+ -

2 Mei 2021

Tak Terurai Tanah


Maaf, aku banyak berkata yang kau anggap jauh dari makna

Aku sampah, yang berusaha mengurai tapi tetap tak dibutuhkan tanah


Aku sampah yang dibuang tapi tetap juga terbuang dari koloni sampah 

Aku sampah dan aku sadar

Maka aku tidak berani menampak muka


Aku sampah, yang basah oleh hujan

Tapi tak tau kapan jadi tanah

Bermartabat dipijak 

Bernilai bermanfaat


Aku sampah, maka aku simpan kalimat-kalimat gombal dan kata-kata tanpa makna

Dari sesak harap dunia karenanya

Tanpa berbenah

Dari bumi berharap dunia

Berdrama mengatur satu yang lainnya

Tanpa hormat, tanpa sikap bijak


Aku menarik diri, sungguh tak pantas

Mengumbar kata-kata rasa cinta

Semua yang tercipta

Dari sucinya sosokmu yang mempesona


Sudah hujan datang

Menghujam tanah

Sekelilingku perlahan berubah

Aku utuh, tetap saja masih sampah


Kita terbuat dari tanah

Lantas mengapa saat ada tangis hujan

Tidak tumbuh mawar bahagia



Jakarta 2021


5 Sebuah Catatan: Tak Terurai Tanah Maaf, aku banyak berkata yang kau anggap jauh dari makna Aku sampah, yang berusaha mengurai tapi tetap tak dibutuhkan tanah Aku sampah yang ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

< >